Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6x12

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6x12 - Pada kesempatan ini saya akan membahas denah rumah 6×12 1 lantai dengan desain yang minimalis serta sederhana. Nah, Jika anda punya tanah ukuran 6×12 meter dan ingin sekali membangun sebuah rumah, Contoh desain rumah ini mungkin dapat membantu anda. Oke, Desain denah pada artikel ini adalah rumah type 45, artinya luas bangunan mempunyai luas kisaran 45 meter persegi.

Contoh Denah Rumah 6×12 1 Lantai

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Ukuran 6x12 - Tanah dengan ukuran 6×12 meter merupakan tanah yang sangat ideal untuk rumah-rumah di daerah perkotaan. Dikarenakan ukurannya yang cukup, tidak terlalu sempit serta tidak terlalu luas, sehingga harga yang dikeluarkan pun tetap terjangkau. Nah, Berikut ini adalah contoh denah rumah 6×12 1 lantai dengan type 45 desain minimalis sederhana.

Ruang Denah Rumah Minimalis Sederhana

Yang Pertama adalah ruang keluarga. ruang keluarga masuk ke dalam ruang utama yaitu gabungan antara ruang tamu, ruang keluarga, dapur, serta ruang makan yang menjadi satu. Ruang utama ini cukup luas dengan ukuran 3×5,5 meter masih cukup nyaman dengan desain yang minimalis. Jika anda ingin contoh desain interiornya, berikut ini saya berikan contoh desain interior pada denah rumah 6×12 1 lantai pada ruang utama, konsep desainnya adalah minimalis dengan nuansa warna putih.

Dapat dilihat, Pada bagian belakang rumah ada sedikit ruang terbuka berukuran kira-kira 2×3 meter. Ingat jangan anda tutup ruang terbuka ini karena ruang terbuka berguna untuk menjaga sirkulasi udara supaya tetap baik. Selain itu juga bermanfaat untuk pencahayaan alami pada suatu ruangan. Jika anda tutup maka ruangan terutama kamar di belakang dapat menjadi pengap/sumuk.

Kamar pada Denah Rumah ini

Ada 2 kamar pada denah rumah ini, masing masing ukurannya adalah 3×3 meter dan 3×2,75 meter. Kamar dengan ukuran seperti ini sangat ideal untuk rumah sederhana, ukurannya cukup untuk standard kenyamanan ruang. Desain interior dan penataan furniture yang baik dapat membuat desain kamar rumah ini menjadi cantik. Berikut ini say berikan contoh desain interior kamarnya, jika anda ingin mendekorasi ruangan seperti contoh ini mungkin contoh gambar ini akan berguna.

Pengembangan Denah 6×12 ini

Jika anda ingin melakukan pengembangan pada denah di tanah 6×12 ini maka cara yang terbaik adalah dengan meningkat menjadi 2 lantai. Dikarenakan pada denah ini lahan sudah dimanfaatkan secara maksimal jadi sudah tak ada lagi ruang untuk pengembangan rumah secara horizontal. Mau tak mau anda harus mengembangkannya secara vertikal. Nah, Jika dari awal perencanaan anda sudah dahulu memikirkan pengembangan untuk kemudian hari, maka anda dapat membuat denah rumah ini dengan konsep rumah tumbuh.
Sekian artikel mengenai denah rumah 6×12 1 lantai ini semoga dapat bermanfaat. Anda bisa melihat contoh desain rumah lainnya di website ini. Terimakasih dan selamat mendekor.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Renovasi Rumah Hemat | Renovasi Rumah Tanpa Kebobolan

75 Model Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah