Tips Mendesain Apartemen Agar Nampak Luas

Tips Mendesain Apartemen Agar Nampak Luas - Dewasa ini banyak masyarakat di kota-kota besar lebih memilih tinggal di apartemen ketimbang tinggal di kompleks perumahan yang umumnya berada di luar area perkotaan, kalaupun ada di dalam kota harganya tentu sudah sangat mahal. Alasan utama mereka lebih memilih tinggal di apartemen adalah karena lokasinya yang strategis, dekat dengan tempat kerja dan berbagai fasilitas umum, dilengkapi sistem keamanan yang canggih dan beroperasi 24 jam. Selain kelebihan tentu apartemen juga memiliki kekurangan yaitu luas apartemen umumnya sangat terbatas.

Tips Menciptakan Desain Apartemen Nampak Lebih Luas

Berikut ini beberapa tips menciptakan desain apartemen nampak lebih luas :
Hindari penggunaan sekat dalam memisahkan ruangan, karena akan membuat kesan sempit
Pilihlah warna cat yang lebih cerah dan terang seperti putih, cream dan warna pastel karena warna gelap akan membuat ruangan terasa lebih sempit.

Pilihlah sebuah elemen interior penyambung yang akan menjadi penghubung antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. seperti memilih sebuah motif ataupun material yang serupa pada beberapa bagian ruangan, agar nampak sebuah ruangan yang menyatu.

Pilihlah furniture yang memiliki bahan dan potongan atau sudut yang rapi atau lebih simple agar nampak lebih bersih dan dekoratif.

Tambahan pernak-pernik dan aksesoris pada dinding dapat menambah kesan menarik dan berwarna. Letakkanlah beberaa lukisan atau foto yang berwarna cerah agar suasana nampak meriah dan tidak membosankan.

Bila Anda memilih tinggal di Apartemen bersama keluarga maka untuk lebih memilih kasur bertingkat untuk menghemat tempat, dan untuk pemilihan pelengkap ruangan seperti keramik yang berbentuk memanjang hindari yang melebar agar ruangan tidak terasa lebih penuh. Oleh karena itu meski apartemen memiliki luas yang terbatas namun dengan penataan dan desain yang baik maka akan membuatnya ruang dan suasana menjadi lebih nyaman, rapi dan nampak lebih luas.


Memiliki apartemen memang nyaman namun tidak ada salahnya bila Anda menabung untuk membeli rumah suatu saat nanti. Karena bagaimanapun tinggal di sebuah rumah yang asri jauh lebih nyaman, apalagi bila memasuki usia senja atau pensiun yang memerlukan suasana yang lebih tenang dan jauh dari polusi dan hiruk pikuk kesibukan warga kota besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Renovasi Rumah Hemat | Renovasi Rumah Tanpa Kebobolan

75 Model Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah