Menciptakan Kesan Luas Pada Kamar Mandi Mungil

Menciptakan Kesan Luas Pada Kamar Mandi Mungil - Anda ingin menciptakan kamar mandi mungil, tapi tetap menarik dan nyaman? Keterbatasan lahan membuat para desainer rumah semakin kreatif dalam menciptakan berbagai solusi terbaik dengan desain menawan. Kamar mandi adalah daerah privasi yang harus mendapat sentuhan desain yang menarik. Selain itu ruangan yang kecil, harus memiliki desain yang fungsional.

Konsep desain kamar mandi mungil


Meskipun ruangannya sempit tetap terasa lebih luas. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda terapkan.

  • Terapkan warna ruangan dan peralatan mandi yang seirama. Sehingga kamar mandi akan terlihat lebih lebar. Penerapan warna kontras akan membuat ruangan seakan semakin sempit.
  • Warna dinding dan langit-langit harus sama, supaya kamar mandi terlihat bersih dan lapang.
  • Terapkan juga warna yang sama pada lantai dan dinding kamar mandi. Efek penerapan pada ornamen tersebut bisa menciptakan kesan ruangan dua kali lebih lebar. Selain itu, kamar mandi juga terlihat rapi dan bersih.
  • Kaca bisa diterapkan untuk pembatas dengan areal shower. Sehingga ruangan terlihat bersatu dengan bagian lainnya. Maka akan terlihat kamar mandi yang lebih luas.- Terapkan ubin lantai di dinding hingga bagian atas dekat langi-langit. Konsep ini menghasilkan ruangan yang seperti tidak ada batasannya.
  • Penempatan furniture sebaiknya dalam satu tempat atau konsep bersambung. Sehingga kamar mandi tidak terlihat penuh dengan berbagai barang. Karena penempatan furniture yang terpisah-pisah akan membuat ruangan terasa makin sempit.
  • Terapkan juga kaca dengan ukuran besar, karena bisa merefleksikan ruangan tampak lebih lapang.


Lebih hemat biaya


Penerapan kamar mandi mungil tidak hanya terjadi pada rumah dengan keterbatasan lahan. Tapi bisa diterapkan karena alasan pembiayaan atau penghematan. Meningkatkan material rumah memang harus disiasati dengan cerdas. Dengan berbagai konsep desain kamar mandi sederhana di atas, memberikan solusi bagi anda yang ingin menciptakan suasana lapang pada ruangan kecil, tapi tetap fungsional dengan biaya rendah. Konsep minimalis dan modern ini bisa anda terapkan di rumah kesayangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Renovasi Rumah Hemat | Renovasi Rumah Tanpa Kebobolan

75 Model Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah