50 Model Kitchen Set Minimalis

Model Kitchen Set Minimalis - Mempunyai dapur yang rapi, bersih, dan semua barang tertata adalah impian setiap orang. Dengan mempunyai dapur yang rapi dan bersih, pasti akan menjadikan susana dapur yang menyenangkan dan membuat betah orang disekitar yang sedang yang memasak. Namun permasalahnya adalah, untuk sebuah dapur yang lengkap, orang biasanya mempunyai banyak sekali peralatan dapur. Peralatan dapur yang lengkap memang sih bukan hal yang salah, karena dengan tersedianya peralatan yang lengkap dapat menunjang semua kegiatan memasak yang dilakukan di dapur. Yang salah adalah ketika semua peralatan itu tersebar dimana-mana dan membuat dapur kamu menjadi terkesan berantakan dan tak nyaman. Selain itu, hal ini juga akan membuat kamu kesulitan mencari satu peralatan dapur yang kamu butuhkan. Lalu bagaimana solusinya? Solusinya cukup mudah, yaitu sebuah kitchen set!


Ya, kitchen set merupakan satu set rak dan kabinet sebagai tempat untuk menyimpan makanan, bahan dapur, serta semua peralatan dapur yang kamu miliki. Selain dapur kamu akan tertata rapi dan cantik, keberadaan kitchen set juga akan membuat kamu dengan mudah menemukan semua peralatan dapur kamu karena semua barang mempunyai tempatnya masing-masing. Oh ya satu lagi, untuk mempercantik dapur kamu, saat ini banyak sekali kitchen set yang dijual dipasaran dengan desain yang dapat membuat dapur kamu yang biasa-biasa saja menjadi nampak megah dan menawan.

Kitchen set ini terdiri dari berbagai macam harga tergantung kelengkapan dan desain juga kualitas kitchen set yang kamu pilih. Untuk itu sebelum anda membeli sebuah kitchen set, seperti yang dilansir oleh goorumah.blogspot.com berikut ini kami mempunyai tips membeli dan memilih kitchen set yang dapat kamu baca di bawah ini.


Tips Membeli Dan Memilih Kitchen Set

1. Perhatikan Space

Sebelum membeli atau memesen sebuah kitchen set, ada baiknya untuk membuat daftar kecil tentang kegiatan apa saja yang dilakukan oleh keluarga kamu di dapur. Selain itu, perhatikan space yang tersedia di dalam dapur yang kelak akan anda gunakan . Perlu diingat keseimbangan antara luas space dapur dengan ukuran kitchen set menjadi hal yang mutlak dilakukan sebelum anda membeli sebuah kitchen set. Jangan sampai anda membeli kitchen set yang terlalu besar padahal ukuran ruangan dapur kamu kecil ataupun sebaliknya.


2. Pastikan Lantai Dapur Benar-Benar Kuat

Sebelum memesan sebuah kitchen set, ada baiknya anda memastikan bahwa lantai dari dapur memang benar-benar kuat menampung kitchen set yang mungkin mempunyai bobot yang sangat berat. Santa dianjurkan untuk memasang material yang tahan terhadap uap panas dan air yang untuk bagian lantai. Hal ini penting dikarenakan selain dapat menjaga kebersihan tetapi juga dapat memperpanjang usia kitchen set yang akan dipasang nantinya. Usahakan anda memilih bahan kitchen set yang mudah dibersihkan agar tak merepotkan.


3. Membuat Urutan Posisi Memasak

Membuat urutan posisi saat memasak juga dapat menjadi bahan pertimbangan. Umumnya perlengkapan dapur terdiri dari kompor gas, bak cuci piring, rak piring, dan berbagai perlengkpan dapur lainnya. Untuk itu kamu perlu membuat gambaran di mana letak alat-alat tersebut agar aktifitas di dapur berjalan lancar dan menyenangkan.


4. Membuat Dan Menghitung Jumlah Laci

Sangat dianjurkan untuk membuat dan menghitung jumlah laci dan kabinet yang akan anda perlukan pada kitchen set yang akan anda pesan dan beli. Satu hal yang harus diketahui adalah, kitchen set memang harus mempunyai laci dan kabinet, namun sebaiknya jangan terlalu banyak karena akan memberikan kesan berlebihan.


5. Pilih Bahan Yang Sesuai Kebutuhan

Pilihlah bahan kitchen set yang sesuai kebutuhan dan anggaran belanja kamu. Ada banyak jenis kayu yang saat ini yang tersedia untuk membuat kitchen set, masing-masing mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sehingga anda harus teliti dalam memilih dan memastikan jika bahan tersebut memang sudah sesuai dengan keinginan anda.


6. Lengkapi Dengan Cooker Hood

Jika kamu ingin memasang kitchen set, sebaiknya kamu melengkapinya dengan cooker hood. Cooker hood ini mempunyai fungsi yang sangat penting karena itu akan menghisap asap dan uap panas yang dihasilkan dari proses memasak tersebut untuk selanjutnya dikeluarkan dari dapur. Keberadaan cooker hood juga sekaligus juga akan membuat furniture yang ada di dapur akan semakin lebih awet.


7. Lighting Yang Sesuai

Buat lighting atau pencahayaan yang sesuai. 1 prinsip dasar yang harus diingat adalah bahwa sistem pencahayaan akan sangat menentukan kenyamanan yang akan anda dapatkan nantinya. Menggunakan pencahayaan yang terlalu redup (minim cahaya) bukan hanya akan membuat suasana jadi tak nyaman namun jika terlalu terang akan membuat mata kamu sakit. Untuk itu perlu diperhatikan berapa watt lampu yang kamu butuhkan dengan luas ukuran dapur yang kamu punyai agar mendapatkan hasil yang sesuai.


8. Gunakan Kabinet

Pertimbangkan untuk menaruk tabung gas dan tempat sampah di dalam kabinet, hal ini bertujuan agar dapur kamu mendapatkan kesan yang lebih rapi dan bersih.


9. Keselarasan Warna

Terakhir, anda perhatikan keselarasan warna dinding dapur dengan warna kitchen set. Keselarasan warna akan memberikan suasana yang nyaman dan tampilan dapur yang cantik dan harmonis.



Harga Kitchen Set

Saat ini penggunaan kitchen set sudah menjamur di masyarakat, di tiap-tiap kota selalu saja ada desain interior yang menawarkan jasa pembuatan kitchen set. Untuk mendapatkan kitchen set, kamu dapat memilih 2 cara yaitu dengan menggunakan jasa interior atau dengan membeli di toko mebel dengan furniture yang terpisah. Berikut ini adalah harga kitchen set.

Harga Di Jasa Desain Interior

Harga kitchen set yang ditawarkan oleh desainrumahnya.com berkisar dari 1.9 sampai dengan 3 juta keatas (harga tersebut adalah harga per meter). Harga tersebut juga sudah termasuk dengan granite yang digunakan di top table. Murah mahalnya kitchen set berkaitan erat dengan bahan dasar, finishing yang digunakan, serta ukuran dari kitchen set tersebut. Jika kamu ingin kitchen set dengan tinggi sampai menyentuh plafon maka sudah pasti penggunaan bahan material akan yang lebih banyak sehingga membuat harga lebih tinggi.

Jika kamu melihat-lihat galeri desain yang ada di bawah, ada beberapa kitchen set yang terlihat glossy, hal tersebut dikarenakan menggunakan cat duco. Cat duco adalah finishing yang cukup mahal. Jika kamu ingin menghemat budget kami tak menyarankan kamu menggunakan cat duco sebagai finishing.

Harga Di Toko Mebel

Bila kamu mempunyai budget terbatas, maka kamu tak perlu khawatir. Pada beberapa toko mebel, harga kitchen set tak datang dalam satu set lengkap seperti di jasa desain interior. Namun pada beberapa furniture seperti kabinet atas, kabinet bawah, dan rak-rak dapat kamu beli satu persatu. Hal ini pasti akan menghemat keuangan. Untuk harga per itemnya dimuali dari Rp. 500.000 sampai Rp. 30.000.000 tergantung model, bahan, dan ukuran kabinetnya.

Setelah membaca beberapa tips dalam memilih kitchen set, kamu juga tahu gambaran harga kitchen set yang ada di pasaran. Lalu bagaimana dengan desainnya? Jangan khawatir berikut ini kami akan memberikan harga & 70 model kitchen set minimalis yang dapat kamu lihat dibawah ini.

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

Berkonsultasi mengenai desain kitchen set kepada interior desainer sebenarnya adalah pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun Dapur minimalis justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tak ada biaya tak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tak ada salahnya mencoba bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Renovasi Rumah Hemat | Renovasi Rumah Tanpa Kebobolan

75 Model Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah