Tips Desain Ruang Keluarga

Tips Desain Ruang Keluarga - Setiap rumah pasti memiliki ruang keluarga, tempat yang digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan menjadi ruang santai saat sudah lelah dengan segala macam pekerjaan. Ruang keluarga merupakan ruang yang cukup penting karena disinilah kita banyak meluangkan waktu untuk bercengkerama bersama dengan anggota keluarga yang lain, karena itu buatlah ruang ini senyaman mungkin. Untuk desain ruang keluarga, kebanyakan orang biasanya memilih untuk memakai desain minimalis agar pas dengan desain rumah minimalis anda.

Berikut adalah tips untuk desain ruang keluarga yang akan menjadi tempat berkumpul bersama dengan keluarga.Untuk mendapatkan kesan yang bersih dan minimalis, menggunakan warna-warna tembok yang kalem bisa menjadi salah satu pilihan.

Dengan menggunakan warna yang lembut, suasana yang didapatkan adalah suasana yang hangat dan kekeluargaan. Selain itu juga membuat ruangan menjadi lebih terang dan juga terlihat lebih luas. Warna tembok yang lembut bisa juga membuat suasana terlihat lebih bersih sehingga keluarga akan lebih betah untuk berkumpul bersama di ruangan tersebut. Anda juga bisa mencocokkan dengan perabotan dengan warna yang senada agar ruangan terlihat lebih manis.Untuk pencahayaan, anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Pada siang hari anda tidak memerlukan lampu sehingga memiliki jendela yang agak besar atau luas, cara inibisa membuat anda lebih mengirit tagihan listrik dan juga membuat ruang tamu anda memiliki kesan natural dengan pencahayaan langsung dari sinar matahari. Hal ini juga membuat ruangan menjadi lebih hangat sehingga memiliki jendela dan juga kanopi bisa menjadi salah satu ide untuk membuat desain ruang keluarga anda menjadi lebih nyaman dan juga hangat.

Untuk furniturenya, anda bisa memilih berbagai macam gaya dan bentuk. Jika anda masih ingin tetap menggunakan desain rumah minimalis sebagai ide utama, maka disarankan untuk menggunakan furniture yang memiliki warna senada. Anda juga bisa memilih furniture yang memiliki desain unik dan futuristik karena model seperti ini cocok untuk rumah minimalis anda yang tidak memerlukan furniture yang terlalu besar dan menghabiskan tempat karena keadaan ruangan anda yang ingin dibuat seminimalis mungkin. Untuk warna lembut seperti warna krem, anda bisa menggunakan berbagai macam perabotan yang memiliki warna monokrom krem atau usahakan untuk mencari yang senada agar dari segi estetika, ruang keluarga anda menjadi lebih indah dan senada.

Dekorasi yang lain, anda bisa menggunakan berbagai macam foto seperti foto keluarga atau lukisan. Disarankan untuk tidak terlalu meletakkan berbagai macam lukisan dan foto yang tidak senada atau bahkan terlalu banyak karena jatuhnya tidak akan enak dilihat. Oleh karena itu, pasang foto atau lukisan secukupnya, letakkan di tempat-tempat yang sering dilihat dan jangan letakkan di tempat-tempat yang mengganggu pemandangan.Tidak disarankan untuk menggunakan pembatas ruangan karena hal ini membuat ruangan anda terlihat sempit. Oleh karena itu, biarkan ruang keluarga anda terhubung dengan ruangan yang lain untuk tetap memberikan kesan luas di rumah minimalis anda. selain itu, anda akan lebih terhubung dengan keluarga anda karena masing-masing bisa mengerti hal apa saja yang sedang mereka lakukan sehingga hal ini akan tetap membuat anggota keluarga merasa hangat karena masih bisa melihat pekerjaan satu sama lain tanpa terhalangi pembatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam

Renovasi Rumah Hemat | Renovasi Rumah Tanpa Kebobolan

75 Model Rumah Sederhana tapi Kelihatan Mewah